Cara-menghentikan-update-otomatis-pada-google-playstore

Cara menghentikan update otomatis pada google play

Posted on

Cara menghentikan update otomatis pada google play

Bixbax – Update otomatis pada setiap aplikasi pada smarthphone biasanya terjadi pada smarthphone. Hal ini dapat menjadi masalah jika seseorang menggunakan koneksi internet dengan paket data yang sedikit kemudian google play update secara otomatis, maka dapat menghabiskan paket data / kuota internet yang anda punya. Jika menggunakan wifi mungkin tidak masalah, namun kebanyakan orang akan menggunakan paket data untuk koneksi internetnya.

Jika menggunakan peraturan default maka akan ada pengaturan otomatis update pada sebuah aplikasi yang telah diinstall yang disebut auto update apps. Update terbaru pada aplikasi akan memberi efek yang baik pada aplikasi smarthphone. Namun beberapa orang ada yang merasa kesal dengan hal tersebut karena secara tidak sengaja dapat menghabiskan kuota internetnya untuk update otomatis ini.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghentikan update otomatis pada google play, agar dapat memilih update manual setelah mempunyai kuota internet yang banyak atau sedang terhubung wifi, diantaranya yaitu :

Langkah pertama yaitu dengan membuka aplikasi play store. kemudian memilih menu pada pojok kiri atas ( 3 garis ) kemudian tekan pada menu tersebut. Setelah itu, pilih Settings kemudian akan muncul Pop Up, dan beri centang pada pilihan Do not auto Update app.

Disana akan ada 3 pilihan yaitu Do Not auto-update apps, Auto-update apps at any time dan Auto-update apps over Wi-Fi only. Do Not auto-update apps adalah sebuah fitur update otomatis pada sebuah aplikasi yang terinstall. Auto-update apps at any time adalah update otomatis setiap ada pembaruan dari sebuah aplikasi yang telah terinstal, dan mobile data digunakan jika tidak terkoneksi ke wifi. Sedangkan Auto-update apps over Wi-Fi only adalah auto update atau update otomatis setiap terkoneksi dengan wifi, namun jika tidak terkoneksi dengan wi-fi maka dapat melakukan update manual.

Karena telah mematikan atau mendisable auto update, maka jika ingin melakukan update atau ada notifikasi update pembaruan aplikasi, maka dapat melakukan secara manual.

Cara pertama

Jika ada aplikasi yang akan update, maka akan ada pemberitahuan di atas layar bar smartphone, jika ingin mengupdate buka dan tekan pada pemberitahuan kemudian tekan update.

Cara kedua

Cara kedua yaitu dengan melewatkan notifikasi yang muncul, anda tidak akan langsung melakukan update, namun menunggu sampai mempunyai paket data yang cukup untuk melakukan update, berikut caranya : buka play store, kemudian memilih menu pada pojok kiri atas ( 3 garis ) lalu tekan pada menu tersebut. Setelah itu, tekan pada My apps & games. Dan jika ada  banyak aplikasi yang akan diupdate, dan ingin update pada semua aplikasi tersebut, maka tekan tombol Update All.

Namun jika ingin melakukan update pada 1 atau 2 aplikasi, maka anda dapat memilih aplikasi yang akan diupdate pada My apps & games dengan menekannya kemudian akan muncul halaman baru lalu pilih Update.

Menghentikan update otomatis pada google play di smartphone android juga dapat dilakukan dengan 2 cara lain, yaitu dengan mengatur semua aplikasi yang telah diunduh dari play store tidak melakukan update secara otomatis memperbarui dan dengan memilih sesuai keinginan aplikasi yang akan diatur untuk update secara otomatis. Keuntungan dari menghentikan dan mematikan update otomatis pada aplikasi android yaitu dapat menghemat penggunaan kuota internet yang anda miliki.

Demikian adalah artikel tentang Cara menghentikan update otomatis pada google play. yang berhasil kami kutip dari beberapa sumber, Terus kunjugi sukasehat.com karena kami akan memberikan ilmu dan tips tips yang kami ulas secara untuk dan nyaman di baca. Jika menurut anda artikel ini menarik silahkan anda bagikan artikel ini keteman-teman anda di sosial media favorit anda. Terima Kasih..

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *